Project 2: Promosi Akuakultur di Sosial Media

Hi everyone!
Project yang aku garap bersama mentorku telah terealisasikan bulan ini. Pada postingan sebelumnya tentang rencana penggarapan project (klik disini), aku menyebutkan untuk merealisasikannya dalam bentuk video atau live. Aku pun berfikir untuk mengatur dalam bentuk live di instagram dan melakukan simulasi terlebih dahulu. Namun, penonton saat itu sangat sedikit dan tidak mendukung untuk dilakukannya interaksi. Aku berdiskusi dengan mentor dan mengajukan opsi untuk merealisasikan dalam bentuk story instagram. Beliau setuju dan akhirnya aku membuat sebanyak 12 stories yang diunggah pada tanggal 30 April 2020 di instagram pribadiku yaitu @berthac__. Berikut adalah rangkaian stories:

Postingan tersebut aku arsipkan di sorotan Instagramku (https://www.instagram.com/stories/highlights/17921311555399002/)

Edited:
Rencana di bulan ini (Mei), projek masih sama dengan bulan April yaitu membuat postingan stories dengan tema "Perkembangan Teknologi Akuakultur di Indonesia". Aku akan membuat rancangan dalam bentuk tulisan terlebih dahulu lalu mengirimkan kepada mentor. 
Mengapa tidak jadi membuka forum diskusi dengan Pak Rully bulan ini? 
Karena bulan ini, Pak Rully akan mengisi kuliah umum di BDP IPB pada salah satu mata kuliah aku dan membahas tema yang sama dengan yang telah disepakati bulan lalu ("Peluang Kerja di Industri Akuakultur). Sehingga dengan demikian, aku dan mentor menyepakati forum diskusi diundur untuk bulan depan. kemungkinan besar forum diskusi untuk bulan depan akan membahas tema yang serupa dengan bulan Mei.
Projek bulan ini akan lebih membahas teknologi yang sudah diterapkan di beberapa budidaya perikanan di Indonesia dan berdampak nyata pada keefisienan dan keefektifan budidaya perikanan. Teknologi yang dimaksud dapat berupa alat, sistem, rekayasa lingkungan dan aplikasi. 

Komentar