Awardee's Project: DIY Simple Plastik Bekas

Hi everyone!
Dimasa pandemi ini, biasanya waktu hanya bisa berdiam diri di rumah saja. Waktu-waktu belakangan ini yang sudah berada di ujung semester genap, pastinya banyak dari teman-teman yang tinggal menunggu UAS, tugas akhir dan lain-lain. kebanyakan akan merasa bosan dan hanya memanfaatkan waktu yang ada dengan nonton drama Korea ataupun Netflix.
Nah, kali ini aku dan teman-temanku, Adam dan Silki, membuat projek baru yaitu tutorial do your project yang mengusung garis besar pemanfaatan barang bekas. barang bekas yang kami gunakan adalah plastik, baik itu botol plastik maupun gelas plastik. Tutorial ini cukup simpel dan bisa dilakukan oleh semua kalangan,
Tutorial pertama ada dari Adam yang membuat semacam photoshot unik dengan menggunakan gelas mineral plastik. Photoshot ini memberi kesan circle ditengah dan membuat foto menjadi unik. Tutorial kedua, ada dari aku yang memanfaatkan botol mineral sebagai tempat tanam.
Aku mendapatkan inspirasi dari TikTok. Yang unik adalah aku tidak perlu menyiram setiap hari tanaman karena ada kain yang menyerap air di bawah tanah media tanam. kain yang aku gunakan adalah kaus kaki bekas. Aku juga menggunakan ujung (akar) daun bawang sebagai tanamannya. Cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu kan?
Tutorial terakhir ada dari Silki. Sebenarnya, hampir sama dengan aku. Silki memanfaatkan botol plastik sebagai wadah tanam. Silki menambahkan lukisan pada wadah agar terkesan unik dan bisa menambah kreatifitas melukis.
Nah, langsung aja yuk ditonton tutorialnya!

Dan ini update pertumbuhan tanamanku. Sudah mulai terlihat tumbuh.

Thank you!

Komentar